(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

ASESMEN ANAK SAKIT PATAH TULANG DI RSUD KAB. BULELENG

Admin dinsos | 05 Agustus 2022 | 31 kali

ASESMEN ANAK SAKIT PATAH TULANG DI RSUD KAB. BULELENG

DINSOS HADIR
Jumat, 5 Agustus 2022

Kadek Juni Antari (11Th) adalah Anak dari pasangan Ketut Tastra dan Ketut Marhaenis, Asal dari Banjar Dinas Taman Sari, Desa Sulanyah, Kecamatan Seririt, mengalami patah tulang pada bagian pundak dikarenakan terjatuh saat bermain disekolah dengan teman sekelasnya. Sudah 3 hari Kadek Juni dirawat di RSUD Kab.Bulelelng dan hari ini Jumat, 5 Agustus 2022 pukul 14.00 wita Kadek Juni akan segera melakukan operasi demi kesembuhannya. 

Atas laporan yang disampaikan oleh Pemerintah Desa, Kadis Sosial, I Putu Kariaman Putra,S.Sos,MM, dalam hal ini diwakili oleh Penyuluh Sosial Ahli Muda Ni Luh Riawati, S.Sos melaksanakan asesmen terkait KIS PBI keluarga Ketut Tastra yang tidak aktif guna pembayaran pengobatan Kadek Juni selama di Rawat di RSUD Kab.Buleleng.

Dari asesmen bahwa memang benar KIS Kadek Juni tidak aktif dan berekonomi kurang mampu, kedua orang tuanya hanya bekerja sebagai buruh harian lepas, Dinsos Buleleng akan berupaya mengaktifkan KIS PBI Kadek Juni sesuai ketentuan BPJS yaitu aktif di bulan depan.

Dinsos Buleleng bersinergi dengan Yayasan Pemerhati Sosial, menggandeng Yayasan Kita Bisa.com untuk  pembayaran biaya pengobatan Kadek Juni.

Ketut Tastra  selaku ayah pasien mengucapkan banyak Terima kasih Kepada Dinas Sosial Kab.Buleleng serta Yayasan Kita Bisa.com yang telah membantu pembiayaan pengobatan anaknya semoga Dinsos Buleleng Jaya selalu dan senantiasa dapat membatu orang yang membutuhkan bantuan lainnya.