(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

Inovasi Dinsos Bicara tentang Penggunaan Google Drive Dalam Pengumpulan Data SPM

Admin dinsos | 02 Mei 2024 | 88 kali

Singaraja, Kamis, 02 Mei 2024

Bertempat dihalaman depan Kantor Dinas Sosial Buleleng, untuk menindaklanjuti arahan pimpinan pada kali ini pegawai paparkan trend inovasi unggulan Dinsos yakni 'Dinsos Bicara'. Pada hari ini Ketut Rima Novi Yantini selaku Staff ASN bidang perencanaan maju kedepan untuk memaparkan tetang Pemanfaatan Google Drive dalam pengumpulan data SPM.

Dalam pelaporan Standar Pelayanan Minimal (SPM) di perlukan data BNBA dan data dukung penerima bantuan yang sudah ditangani dalam kurun waktu satu tahun. Maka dari itu diperlukan tempat pengumpulan data yang bisa diakses oleh banyak orang dan terpusat untuk melengkapi pelaporan SPM.

Tujuan Penggunaan Google Drive dalam mengumpulkan data dan menyimpan data dukung pelaporan SPM bertujuan agar dokumen yang dihasilkan bisa terfokus di satu tempat dan bisa diakses secara online sehingga data terkumpul lebih cepat. Permasalahan yang dihadapi Karena perekapan dilakukan di akhir tahun, maka terjadi keterlambatan dalam menerima rekap penerima bantuan di akhir tahun.

Ide Inovasi Untuk terwujudnya pelaporan Standar Pelayanan Minimum (SPM) yang tepat waktu maka dibuat inovasi ”Penggunaan Google Drive Dalam Pengumpulan Data Dokumen Standar Pelayanan Minimal (SPM). Untuk terwujudnya pelaporan Standar Pelayanan Minimum (SPM) yang tepat waktu maka dibuat inovasi ”Penggunaan Google Drive Dalam Pengumpulan Data Dokumen Standar Pelayanan Minimal (SPM)

Inovasi Dinsos Bicara ini ialah bertujuan penguatan SDM ASN dan Non ASN di internal Dinsos Buleleng serta memberikan kesempatan kepada setiap SDM baik ASN maupun Non ASN untuk membuat suatu makalah sekaligus memaparkan pada saat pelaksanaan apel setiap hari kerja. Untuk memunculkan bibit-bibit SDM yang unggul, berkualitas, berkarya dan mampu berdaya saing memajukan Dinas Sosial Kabupaten Buleleng.

#Dinsos_Hadir

#Dinsos_Bicara