(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

Inovasi “Dinsos Bicara” Penatausahaan Barang Buffer Stock Kebencanaan

Admin dinsos | 15 Februari 2024 | 113 kali

Singaraja, Kamis 15 Pebruari 2024

Bertempat dihalaman depan Dinas Sosial Kabupaten Buleleng,  melanjutkan trend inovasi unggulan Dinsos yakni  Dinsos Bicara, Made Maheri,A.KS selaku penyuluh sosial ahli muda subtansi perlindungan sosial pasca bencana maju kedepan untuk memaparkan makalah tentang  penatausahaan barang buffer stock kebencanaan.

 

Penata usahaan barang buffer stock kebencaan merupakan salah satu upaya yang dilakukan Dinas Sosial Kabupaten Buleleng untuk tertib administrasi persediaan buffer stock kebencanaan. Permasalahan yang dihadapi adalah tidak adanya kesesuaian barang masuk dan barang keluar, kurangnya pengecekan masa expired buffer stock kebencanaan dan kurang memadainya gudang buffer stock. Solusi yang dilakukan dengan membuat catatan pelaporan barang, melakukan cek fisik buffer stock stiap bulan dan membuat gudang buffer stock yang lebih permanen dan lebih besar. Inovasi kami adalah Simlog (Sistem informasi Logistik) penatausahaan buffer stock kebencanaan, manfaat Simlog ini untuk mempermudah petugas penatausahaan barang buffer stock dalam melakukan pengecekan barang buffer staock kebencanaan agar tertib administrasi sesuai aturan dan prosedur yang berlaku.

 

Inovasi Dinsos Bicara ini adalah bertujuan untuk penguatan SDM ASN dan Non ASN di internal Dinsos Buleleng dengan kami memberikan kesempatan kepada setiap SDM baik ASN maupun Non ASN untuk membuat suatu makalah sekaligus memaparkan pada saat  pelaksanaan apel setiap hari kerja. Dengan tujuan memunculkan bibit-bibit SDM unggul, berkualitas, berkarya dan mampu berdaya saing untuk memajukan Dinas Sosial Kabupaten Buleleng.

 

Harapan kedepan dengan adanya inovasi Dinsos Bicara ini dapat memunculkan SDM-SDM yang unggul, berkualitas dan berani tampil didepan umum sehingga Dinsos Buleleng mampu memunculkan Mutiara-mutiara unggul dan kualitas agar bisa memberikan pelayanan publik yang maksimal dan optimal kepada Masyarakat.

 

#Dinsos_Hadir

#Dinsos_Bicara