(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

PENYALURAN BANTUAN BIBIT BABI UNTUK ANAK TERLANTAR DAN DISABILITAS DI 3 (TIGA) DESA DI KABUPATEN BULELENG

Admin dinsos | 25 November 2021 | 152 kali

PENYALURAN BANTUAN BIBIT BABI UNTUK ANAK TERLANTAR DAN DISABILITAS DI 3 (TIGA) DESA DI KABUPATEN BULELENG


DINSOS HADIR 

25, November 2021

Kadis Sosial I Putu Kariaman Putra, S.Sos,MM dalam hal ini diwakili oleh Kepala Seksi Pelayanan Sosial Anak dan Lansia Ni Luh Riawati S.Sos dan Staf Bidang Yanrehsos melakukan kegiatan penyerahan bantuan bibit babi untuk anak terlantar di Desa Kayuputih Melaka dan untuk Penyandang Disabilitas di Desa Sawan dan Desa Tejakula Kabupaten Buleleng.

Totalnya Sebanyak 30 ekor bibit babi yang disalurkan hari ini, setiap Desa mendapatkan 10 ekor bibit babi untuk 10 orang kategori Anak terlantar dan Disabilitas. 

 Bibit babi yang terima oleh warga yang nantinya akan dipelihara dan dikembangbiakkan untuk mendapat penghasilan dari ternak babi dan warga yang mendapatkan bantuan bibit babi akan selalu dipantau perkembangannya oleh Aparat Desa, dan jika terjadi masalah yang tidak diinginkan misalnya babinya jatuh sakit agar warga segera menginformasikan ke pihak Desa Terkait guna penanganan lebih lanjut. 

Harapannya Semoga bantuan yang diberikan agar bisa dikembangkan dan menjadi  usaha ternak yang maju dan bisa menjadikan daya jual yang tinggi mengingat di kondisi Pandemi COVID-19 saat ini perekonomian masyarakat makin melemah. 

DINSOS HADIR