(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

Penyaluran Bansos Pasca Bencana Di Kecamatan Busungbiu

Admin dinsos | 04 Maret 2024 | 138 kali

Penyaluran Bansos Pasca Bencana Di Kecamatan Busungbiu


#Dinsos_Hadir-GCT, 4 Maret 2024

Busungbiu, masih dengan curah hujan yang terus mengguyuri Kabupaten Buleleng kali ini mengakibatkan salah satu rumah warga di Desa Umejero Kecamatan Busungbiu tertimpa longsor senderan jebol.


Menurut laporan yang diterima oleh Dinas Sosial Kabupaten Buleleng dari Pemerintah Desa Umejero, kejadian ini terjadi pada pukul 14.00 Wita. Panjang longsor senderan batu sekitar 15 m dan tinggi kurang lebih 5 m.  Sehingga menimpa rumah Putu Sujaya yang menyebabkan bagian kiri rumahnya hancur dan kerugian mencapai kurang lebih 25 juta rupiah. 


Pada kesempatan ini Kadis Sosial, I Putu Kariaman Putra,S.Sos,MM, menugaskan Bidang Linjamsos dan Tim Tagana untuk menyalurkan bantuan sosial sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan. 


Dropping tersebut langsung diserahkan menuju rumah kediaman Putu sujaya di Banjar Dauh Pangkun, Desa Umejero dan didampingi bersama Perbekel Desa Umejero. 


Lebih lanjut, Gede Adis selaku Perbekel Desa Umejero menyampaikan rasa terimakasih atas respon cepat menerima laporan dari kami. 


"Menyikapi laporan yang kami kirim kemarin kami apresiasi respon cepatnya atas kepedulian dan kehadiran disini dalam menyalurkan bantuan kepada warga kami sekali lagi terimakasih," Ujarnya 


#Dinsos_Hadir-GCT