(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

Homevisit Balita Disabilitas dan Sakit Kronis

Admin dinsos | 17 April 2024 | 106 kali

Homevisit Balita Disabilitas dan Sakit Kronis


#Dinsos_Hadir GCT

Singaraja, 17 April 2024

Menindaklanjuti informasi viral di Media Sosial (Medsos) adanya Balita bernama Kadek Widi Suputra berumur 1 tahun sejak dari lahir mengalami disabilitas fisik dan Gede Mavendra Jiwa Suputra berumur 3 tahun mengalami sakit kronis yang berasal dari BD Dinas Tegal Desa Sangsit Kec.Sawan.


Kadissos Buleleng I Putu Kariaman Putra,S.Sos.MM didampingi Kabid Dayasos, Nyoman Mariani Febrianti, S.Sos.M.A.P dan Pendamping PKH dan TKSK setempat melakukan kunjungan langsung ke lokasi guna mengetahui keadaan warga tersebut sekaligus mengasesmen tingkat kelayakan. 


Orang tuanya bernama Luh Setiasih mengasuh  buah hatinya penuh dengan kesabaran dan ujian, bekerja sebagai Staf honorer bagian TU di SMPN 2 Sawan dan Kadek Subawa bekerja serabutan dan tidak lepas lelah begitu saja untuk dapat memenuhi kebutuhan keluarganya saat ini. Program yang sudah didapatkan saat ini yaitu Jaminan Kesehatan KIS PBI Aktif, masuk di DTKS Non Program. 


Kadissos Buleleng Kariaman Putra menegaskan langsung untuk mengintervensi dan dapat menginput ke DTKS agar nantinya mendapatkan program berkelanjutan secara tepat sasaran.