(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

HUT TAGANA KE-20

Admin dinsos | 26 Maret 2024 | 141 kali

HUT TAGANA KE-20


#Dinsos_Hadir-GCT, 26 Maret 2024

Denpasar, Memperingati Hari Ulang Tahun Taruna Siaga Bencana (Tagana) Ke 20, Tagana Provinsi Bali melaksanakan Apel dan Pengukuhan Forum Koordinasi Tagana Provinsi Bali pereiode 2024-2029 di Halaman Kantor Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Bali. Selasa (26/03/2024)


Mengusung Tema "Tagana Mengabdi Untuk Pemberdayaan Masyarakat Menuju Kemandirian" Personil Tagana Dinas Sosial Kabupaten Buleleng turut menghadiri apel tersebut. 


Dalam pelaksanaan apel kali ini disekaliguskan rangkaian penyerahan bantuan sosial secara simbolis meliputi penyerahan kursi roda kepada warga penyandang disablitas dan penyerahan sembako kepada warga fakir miskin.


Gede Suralaga,SIP,M.Si selaku Staf Ahli Perekonomian Gubernur Bali dalam apel ini menjadi Pembina dan membacakan sambutan dari Penjabat (PJ) Gubernur Bali. Dalam sambutannya berharap melalui kegiatan ini Tagana Bali semakin solid,  sigap dan terus memberikan manfaat bagi masyarakat Provinsi Bali.

"Mohon doa bapak/ibu kepada kami Tagana Indonesia khususnya Provinsi Kepulauan Bali agar terus sehat agar dapat selalu melayani masyarakat khususnya yang terkena dampak bencana," ujarnya. 


I Gusti Ayu Laxmy Saraswati,SS,M.Hum Selaku Kepala Dinsos P3A Provinsi Bali turut mendampingi dalam rangkaian kegiatan dirgahayu Tagana Ke-20, Dirinya mengungkapkan bahwa melalui HUT Tagana kaki ini diharapkan memberi manfaat besar bagi masyarakat terutama bagi korban bencana.

"Dirgahayu Tagana ke-20, semoga Tagana Bali terus hadir dan selalu ada untuk masyarakat Provinsi Bali serta Tagana di tiap Kabupaten/Kota solid dan kompak dalam menghadapi bencana" Tegas Gusti Ayu. 


Selain Apel dan Penyerahan bansos, dalam rangka memperingati HUT Tagana Ke-20 turut diselenggarakan Pengukuhan Forum Koordinasi Tagana Provinsi Bali periode 2024-2029.


Ketua Forum Tagana Provinsi Bali yang dikukuhan yakni Blasius Sape yang bertugas di Tagana Kota Denpasar, serta 11 jajaran dan anggota lainnya yang dikukuhkan berasal dari Tagana Kota Denpasar. 


#Dinsos_Hadir-GCT