(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

Inovasi“Dinsos Bicara”Peminjaman tempat berbasis Web.

Admin dinsos | 28 Maret 2024 | 86 kali

Singaraja, Kamis 28 Maret 2024

Bertempat dihalaman depan Kantor Dinas Sosial Buleleng, untuk menindaklanjuti arahan pimpinan pada kali ini pegawai paparkan trend inovasi unggulan Dinsos yakni 'Dinsos Bicara'. Pada hari ini Luh Sucini,S.Pd selaku Staff tenaga Non ASN di bidang Pemberdayaan Sosial dan PFM yang maju kedepan untuk memaparkan tetang Peminjaman tempat berbasis web.

Perkembangan teknologi dan informasi saat ini sudah sangat cepat dan luas.Perkembangan teknologi informasi tidak akan berjalan dengan baik tanpa adanya dukungan sumber daya yang memadai. Permasalahan yang dihadapi masih manualnya dalam melakukan peminjaman tempat, kedua harus menanyakan ketersediaan tempat terlebih dahulu. Solusi yang saya ajukan Bagaimana membuat sistem informasi peminjaman tempat di Monumen-monumen seperti Tri yudha Sakti, Bhuana Kertha, Taman Makam Pahlawan Curastana dan Monumen Perang Jagaraga, Merancang sistem yang dapat mengurutkan data peminjam, tanggal, hari dan waktumeminjam, lokasi, dan biaya.

 

Ide inovasi Untuk mengefesienkan waktu maka akan dirancang sebuah sistem yang mampu menangani peminjaman tempat tanpa harus menanyakan ketersediaan kepada pihak pengelola. Untuk itukita bisa menambahakan fitur tambahan peminjaman tempat di aplikasi puskesos GCT, dimanaselain kita bisa mengakses Kiss APBD, DTKS, Cek bansos dan Sejarah Melawan Lupa.Mahasiswa, Masyarakat, sekolah, perkantoran dan Lembaga-lembaga lainnya bisa juga denganmudah mengakses Peminjaman tempat di aplikasi PUSKESOS GCT.


Inovasi Dinsos Bicara ini ialah bertujuan penguatan SDM ASN dan Non ASN di internal Dinsos Buleleng serta memberikan kesempatan kepada setiap SDM baik ASN maupun Non ASN untuk membuat suatu makalah sekaligus memaparkan pada saat pelaksanaan apel setiap hari kerja. Untuk memunculkan bibit-bibit SDM yang unggul, berkualitas, berkarya dan mampu berdaya saing memajukan Dinas Sosial Kabupaten Buleleng.

#Dinsos_Hadir

#Dinsos_Bicara