(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

Home Visit Warga Fakir Miskin

Admin dinsos | 21 Februari 2024 | 81 kali

Home Visit Warga Fakir Miskin


#Dinsos_Hadir GCT

Singaraja, 21 Februari 2024

I Nengah Warka (41), warga Desa Patas, Bd. Tegal Sari, Kecamatan Gerokgak, berkerja mencari rongsokan untuk menyambung hidup. 


I Nengah Warka merupakan warga fakir miskin yang sehari-hari bekerja mencari rongsokan atau barang bekas disekitaran Desa Patas-Gerokgak. Ia hidup disebuah gubuk kecil bersama istri dan 1 orang anak, yang kini masih duduk dibangku sekolah dasar (SD). 


Selain berkerja sebagai pencari rongsokan,  Nengah Warka juga mendapatkan program dari desa yang sangat membantu untuk  kebutuhan kesehariannya. 


Dalam hal ini, Kepala Dinas Sosial Putu Kariaman Putra, S.Sos.MM didampingi Korcam PKH, Pendamping PKH dan TKSK Kecamatan Gerokgak melaksanakan atensi dan home visit ke rumah I Nengah Warka asal Desa Patas sehubungan dengan pemberitaan yang viral di Media Sosial (Medsos). 


Pada kesempatan itu, Kadis Sosial juga  menyerahkan bantuan 1 Paket Sembako dan Pakaian Layak Pakai yang merupakan titipan dari donatur pemerhati sosial. Kedepan, Dinas Sosial juga mendorong  warga tersebut untuk masuk di dalam DTKS dan memberikan program-program berkelanjutan secara tepat sasaran. 


Dinsos_GCT