(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

KADISSOS MENGIKUTI PERSEMBAHYANGAN PECARUAN DI KANTOR BUPATI BULELENG

Admin dinsos | 02 Agustus 2022 | 25 kali

KADISSOS MENGIKUTI PERSEMBAHYANGAN PECARUAN DI KANTOR BUPATI BULELENG

Dinsos_Hadir

Bertempat di Parkir Timur Lobby Kantor Bupati Buleleng, Kadis Sosial Kabupaten Buleleng I Putu Kariaman Putra,S.Sos,MM mengikuti Upacara Pecaruan Manca Kelud.

Pelaksaanaan Pecaruan dilakukan langsung oleh Sulinggih pada Selasa, jam 09.00 Pagi. Kegiatan diawali dengan upacara membersihkan semua venue secara niskala diakhiri dengan persembahyangan bersama. 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, I Putu Kariaman usai persembahyangan meyampaikan, upacara pecaruan Rsi Gana Panca Kelud ini diadakan bertujuan mewujudkan keseimbangan sekala dan niskala, yang diharapkan mampu menetralisir aura-aura negatif. 

“Jadi kita memberikan upah kepada para bhuta, dengan demikian kita berharap seluruh fasilitas ini ketika digunakan, kita semua diberikan keselamatan, kerahayuan, semua bisa berjalan dengan lancar, sehingga dengan demikian hal-hal yang tidak kita inginkan, tidak akan terjadi,”ucap Kadissos Putu Kariaman.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Staf Ahli Bupati, Setda Kabupaten Buleleng Gede Suyasa, M.Pd, Bapak Ketua DPRD Kab.Buleleng Gede Supriatna, SH, Muspida Kabupaten Buleleng, seluruh  pejabat dan staf lingkup Setda Kab. Buleleng.

Dinsos_hadir