(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

Atensi Informasi Pilar Sosial Warga Fakir Miskin, Sakit Kronis dan Disabilitas

Admin dinsos | 24 April 2024 | 79 kali

Atensi Informasi Pilar Sosial Warga Fakir Miskin, Sakit Kronis dan Disabilitas


#Dinsos_Hadir GCT

Singaraja, 24 April 2024

Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) merupakan seseorang yang karena suatu hambatan dan tidak dapat melaksanakan fungsi sosialnya, sehingga tidak dapat terpenuhi kebutuhan hidupnya secara memadai.

Kadissos Kariaman Putra didampingi Kabid Dayasos, Nyoman Mariani Febrianti beserta Korcam PKH, Pendamping PKH, TKSK secara langsung mengunjungi warga atas nama  Ketut Mastra berumur 89 tahun tinggal di Desa Banjar Kecamatan Banjar Ketut Mastra kesehariannya hanya kerkebun dirumah dan diurus oleh mantunya, rumahnya hanya berdindingkan kayu dan terpal seadanya.

 

Lokasi kedua, atas Nama Made Suryati warga BD Kajanan Desa Bubunan Kecamatan Seririt yang mengalami sakit kronis tidak mampu untuk berjalan kurang lebih selama 2 tahun dan saat ini hanya bisa terbaring lemas di tempat tidur. 


Selanjutnya bergerak ke Desa Banjarasem Kecamatan Seririt, warga atas nama Wayan Sanjaya merupakan penyandang disabilitas fisik miskin tercecer kedua kalinya tidak bisa berjalan sejak dari lahir dan memiliki jari tangan dan kaki tidak seperti pada umumya yakni berjumlah 6 jari. Sanjaya kini  berumur 6 tahun, sebelumnya keluarganya sempat merantau di Sumatera. Orang tua hanya sebagai pedagang keliling untuk mencukupi kehidupan sehari-hari. Dinsos Buleleng berupaya untuk bisa memberikan terapi kepada Wayan Sanjaya setiap bulannya di salah satu yayasan Pemerhati Sosial agar kondisi Wayan bisa normal kembali dan Dinsos Buleleng segera mengintervensi JKN KIS PBI dan DTKS 

Dengan harapan dapat penanganan dan mendapatkan program perlindungan sosial. 


#Dinsos_Hadi GCT