(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

Peletakan Batu Pertama RST Kolaborasi CSR

Admin dinsos | 27 Maret 2024 | 178 kali

Peletakan Batu Pertama RST Kolaborasi CSR


#Dinsos_GCT

Singaraja, Rabu 27 Maret 2024

Sebagai bentuk kepedulian dalam penanggulangan kemiskinan kepada masyarakat serta penyediaan akses perumahan dan pemukiman yang layak huni, Pemerintah Kabupaten Buleleng bersinergi bersama CSR yaitu Yayasan Relawan Bali, Krisna Oleh-Oleh Bali serta Dinas Sosial  P3A Provinsi Bali memberikan bantuan Rumah Layak Huni Kepada I Putu Artawan di Desa Sanggalangit, Kecamatan Gerokgak dan penyerahan bantuan dana untuk pembangunan 2 (dua) Rumah Layak Huni di Desa Les, Kecamatan Tejakula. 


Mewakili Pj Bupati Buleleng Kadissos Kariaman dalam sekapur sirihnya menyampaikan, antusialisme dari pimpinan daerah sudah sangat luar biasa, bisa dikatakan gerak cepatnya melebihi, karena dari angka 10.000 kemiskinan ekstrem turun pesat menjadi 348 dengan kriteria yang sudah terpenuhi. Dengan demikian, sangat diperlukannya sinergitas antara pemerintah dengan pilar-pilar sosial di antaranya Pemdes, Pendamping PKH, Relawan, CSR, pihak swasta dan masyarakat kami gerakkan agar menghindari viralnya permasalahan sosial. Pada tahun 2023 ada sebanyak 68 unit rehab rumah dari CSR yang tercatat. 


Dalam kesempatan ini, hadir langsung Kadis Sosial dan P3A Provinsi Bali, Plt Camat Gerokgak, Perbekel Sanggalangit dan SDM PKH, TKSK Kec Gerokgak.               


Selain itu, ucapan terima kasih juga diberikan kepada Kepala Dinas Sosial P3A Provinsi Bali, karena sudah sangat peduli dan respon cepat dalam memberikan bantuan ataupun memfasilitasi bantuan di Kabupaten Buleleng. Saat ini rehab rumah RST sejumlah 3 unit, yakni 1 di Desa Sanggalangit, Kec. Gekokgak dan 2 di Desa Les kec. Tejakula yang bersumber dari Dana salah satu CSR di Bali. 


#Dinsos_hadir