(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

Inovasi Dinsos Bicara Tentang Inovasi Penggunaan Google Drive untuk Penyimpanan Dokumen.

Admin dinsos | 29 April 2024 | 83 kali

Singaraja, Senin, 29 April 2024.

Bertempat dihalaman depan Kantor Dinas Sosial Buleleng, untuk menindaklanjuti arahan pimpinan pada kali ini pegawai paparkan trend inovasi unggulan Dinsos yakni 'Dinsos Bicara'. Pada hari ini Kadek Yartono,ST selaku Staff ASN bidang perencanaan maju kedepan untuk memaparkan tetang Inovasi Penggunaan Google Drive untuk penyimpanan dokumen.

Di dalam perencanaan banyak dokumen-dokumen yang dihasilkan seperti Dokumen Anggaran dan Dokumen SAKIP seperti: Renstra, Renja, RKA, DPA, IKU, Pohon Kinerja, Cascading, Perjanjian Kinerja, Rencana Aksi Atas PK, Capaian Rencana Aksi Atas PK dan yang lainnya. Tujuan Penggunaan Google Drive dalam menyimpan dokumen dan catatan pekerjaan bertujuan agar dokumen yang dihasilkan bisa terfokus di satu tempat dan bisa diakses secara online tanpa harus menggunakan komputer tempat membuat dokumen tersebut. 

Permasalahan yang dihadapi Dokumen yang dibuat tidak bisa dikerjakan sekaligus dalam satu waktu, Dokumen yang dibuat memerlukan data dukung yang dihimpun dari semua bidang yang terkait. Program inovasi Untuk terwujudnya penyusunan dokumen yang tepat waktu maka dibuat inovasi ”Penggunaan Google Drive Dalam Menyimpan Dokumen Perencanaan Dan Catatan Pekerjaan”. Kesimpulan Dengan memanfaatkan teknologi informasi seperti Google Drive di harapkan bisa meningkatkan kinerja pegawai dan mengurangi kehilangan dokumen.

Inovasi Dinsos Bicara ini ialah bertujuan penguatan SDM ASN dan Non ASN di internal Dinsos Buleleng serta memberikan kesempatan kepada setiap SDM baik ASN maupun Non ASN untuk membuat suatu makalah sekaligus memaparkan pada saat pelaksanaan apel setiap hari kerja. Untuk memunculkan bibit-bibit SDM yang unggul, berkualitas, berkarya dan mampu berdaya saing memajukan Dinas Sosial Kabupaten Buleleng.

#Dinsos_Hadir

#Dinsos_Bicara