(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

BANSOS UNTUK PENYANDANG DISABILITAS DALAM RANGKAIAN HUT KORPRI KE-50 DI KABUPATEN BULELENG

Admin dinsos | 29 November 2021 | 232 kali

BANSOS UNTUK PENYANDANG DISABILITAS DALAM RANGKAIAN HUT KORPRI KE-50" DI KABUPATEN BULELENG

DINSOS HADIR

Senin, 29 November 2021

Rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT KORPRI KE-50,  Diawali dengan apel di loby wisma atiti kantor Bupati Buleleng, kemudian dilaksanakan  Penyerahan Simbolis bansos   sembako kepada 2 (dua) penyandang Disabilitas, dilanjutkan ziarah di Taman Makam Pahlawan Curastana Singaraja. Serta kunjungan Lapangan ke Kelurahan Beratan untuk menyerahkan bansos sembako kepada 10 orang penyandang disabilitas.

Pada kegiatan ini Kadis Sosial, I Putu Kariaman Putra,S.Sos,MM, mendampingi Bapak Setda Buleleng, Drs. Gede Suyasa,M,Pd, Penyalurkan bansos kepada penyandang masalah kesejahteraan sosial 

bukan hanya di Kelurahan Beratan saja, Desa lainya yg Mendapatkan bantuan serupa adalah Desa Sangsit, Desa Kubutambahan, Desa Bubunan, Desa Sulanyah dan Desa Tukad Sumaga. Masing-masing mendapat bantuan sebanyak 10 paket sembako untuk 10 orang penyandang disabilitas,  bansos ini bersumber dari pengurus Korpri Kabupaten Buleleng. Selain itu, khusus untuk GERKATIN  ( Gerakan untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia ) Cab. Kabupaten Buleleng dan PERTUNI Kab.Buleleng ( Persatuan Tuna Netra Indoesia ) Cab. Kabupaten Buleleng juga mendapat bantuan sosial tersebut. Bantuan sosial ini  bersumber dari pengurus KORPRI Provinsi Bali dengan total 160 paket sembako, dengan rincian untuk GERKATIN sebanyak 67 paket, dan untuk PERTUNI sebanyak 93 paket.

Komang Edi selaku Ketua PERTUNI, mennyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi dan pemerintah Kabupaten atas bantuan yang telah diberikan kepada kami organisasi PERTUNI Kabupaten Buleleng, semoga pemerintah terus bisa mengupayakan bantuan ini agar dapat Meringankan beban hidup penyandang disabilitas di era bencana Covid-19

Harapan rangkaian kegiatan memperingati HUT KORPRI, pemerintah terus berupaya memperhatikan masyarakat penyandang masalah kesejahteraan sosial terutama untuk penyandang disabilitas. DALAM upaya kesamaan  hak dengan warga lainnya bisa terus diperoleh oleh penyandang disabilitas.

#komisiinformasibali

#Dinsos_Hadir