(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

Memfasilitasi Lansia Sebatang Kara & ODGJ

Admin dinsos | 23 April 2024 | 67 kali

"Memfasilitasi" Lansia Sebatang Kara & ODGJ


#Dinsos_Hadir GCT

Singaraja, 23 April 2024

Dinas Sosial berkolaborasi bersama Disdukcapil Buleleng dalam hal memfasilitasi warga lansia sebatang kara untuk mencetak administrasi Kependududkan KTP & KK 

Lansia bernama Muhamad Noor jaya yang sebelumnya terlantar tanpa identitas di Masjid Al Mujahidin di Jl.Jalak Putih Kelurahan Banyuasri.


Kadissos Kariaman Putra beserta Penyuluh Sosial Ahli Muda secara langsung memfasilitasi warga tersebut untuk mendapatkan penanganan administrasi agar nantinya bisa mendapatkan program bantuan sosial dalam hal pemenuhan hidup dasar. 

Dinsos Buleleng juga mengintervensi KIS PBI APBD agar aktif kembali sehingga untuk pengobatan bapak Noor Jaya bisa tidak mengeluarkan biaya. 


Dilokasi kedua Penyuluh Sosial Ahli Muda Ni Luh Riawati secara langsung memfasilitasi pemulangan 1 ODGJ yang sudah mendapatkan perawatan sekitar 3 bulan di RS Jiwa Prov.Bali di Kab.Bangli atas nama Ketut Suditi, asal BD. Puspajati Desa Gunung Sari Kec. Seririt. 

Ketut Suditi sudah 3 kali sempat dirawat di RS Jiwa Prov. Bali di Kab. Bangli dan sekarang sudah diperbolehkan pulang karena kondisinya sudah mulai membaik serta diterima oleh pihak keluarga. 


Selanjutnya di lokasi terakhir Penyuluh Sosial Ahli Muda Ni Luh Riawati menjemput sekaligus memfasilitasi pemulangan pasien lansia sebatang kara atas nama Baiq Faridah yang sudah 8 hari dirawat di RSUD Kab.Buleleng di ruang Leli1 karena mengidap infeksi paru dan hari ini pihak RSUD Kab.Buleleng memperbolehkan pulang karena kondisi Nenek Baiq sudah mulai membaik, serta didampingi oleh Anaknya Dekwin untuk sementara Nenek Baiq tinggal di rumah majikannya yang berlokasi di Desa Anturan sehingga dapat mempermudah untuk kontrol ke Puskesmas Buleleng II. 


#Dinsos_Hadir GCT