(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

HOME VISIT DISABILITAS EPILEPSI"

Admin dinsos | 25 Oktober 2021 | 198 kali

DINSOS HADIR

Senin, 25 Oktober 2021

"HOME VISIT DISABILITAS EPILEPSI"


Bertempat di Banjar Dinas Dawan, Desa Kalianget, Kecamatan Seririt, Kadek Erni Sarianing berusia 17 tahun, mengalami penyakit epilepsi semenjak tahun 2007. Yang mulanya panas badan hingga kejang-kejang dan kemudian diantarkan ke Rumah Sakit terdekat untuk dilakukan perawatan. Semenjak itulah ada sudah sebanyak 12 kali bolak balik Rumah Sakit untuk dirawat, dan dinyatakan mengidap penyakit epilepsi sejak itu hungga sekarang. Namun proses pengobatan tetap berlanjut sampai kini, karena apabila tidak meminum obat mungkin lupa dari orang tuanya, dek erni panggilan akrab beliau sempat mengamuk. 


Kadis Sosial, I Putu Kariaman Putra,S.Sos,MM, didampingi Kabid Yanrehsos, Maman Wahyudi, S.Sos, dan PKH setempat, mengunjungi kediaman dek erni. Dek Erni yang memiliki kakak laki-laki bekerja di Kota Denpasar, sementara Bapaknya bekerja sebagai serabutan dan ibunya sendiri bekerja hanya membuat canang dan banten lainnya yang kemudian di jual. Sudah memiliki KIS dan juga mendapat bantuan PKH, namun untuk bantuan disabilitas belum didapatkan. NIK yang ganda menjadi penyebab belum mendapatkan bantuan tersebut. 


Harapannya adalah, sembako yang diberikan bisa meringankan beban keluarga serta data kegandaan NIK akan diurus secepatnya untuk proses lebih lanjut kelayakan dalam program bantuan lainnya. 


DINSOS HADIR