(0362) 21248 dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial
INTERAKTIF BERANTAS GEPENG DINSOS KERJASAMA DENGAN DESA ADAT
Admin dinsos | 06 April 2021 | Dibaca 20 kali

Selasa, 05 April 2021

#Dinsos_Hadir#

Berantas Gepeng Dinsos Kerjasama dengan Desa Adat merupakan topik interaktif Lintas Singaraja Pagi di Studio Pro 1 RRI Singaraja FM 97,9 Pada hari Selasa, 06 April 2021, Pukul 09.00 wita sampai 10.00 wita, yang dalam hal ini Kadis Sosial Kab.Buleleng I Putu Kariaman Putra,Sos.,MM sebagai Narasumber di dampingi Kepala Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial, Maman Wahyudi,S.Sos bersama Host Ni Nyoman Henny Batalia.

Tegas  Kariaman dalam interaktif tersebut, bahwa Dinas Sosial Kabupaten Buleleng sudah bersinergi bersama Satpol PP dan Desa Adat yang ada di Kabupaten Buleleng dalam rangka penanganan gepeng di wilayah di masing-masing di Desa maupun Kelurahan yang sudah biasa menjadi kegiatan operasional Gepeng. Dengan cara yaitu para Kelian Adat dan Lurah mengerahkan semua anggota pecalangnya  di wilayah masing-masing dalam rangka penanganan dan pembinaan gepeng. Kolaburasi ini juga didukung penuh oleh Anggota Babinsa dan Babinkamtibnas selaku Petugas keamanan di wilayah masing-masing Desa/Kelurahan tempatnya bertugas.

Dimana setelah ditertibkan maupun dibina oleh Aparat Desa/Kelurahan masing-masing, Dinsos Buleleng bersinergi bersama Satpol PP akan melanjutkan dengan melakukan Pembinaan kembali dan di data serta Gepeng tersebut dipulangkan kedaerah asalnya. Sehingga harapan kedepan semoga Gepeng-gepeng ini bisa diminimalisir kedatanganya ke Kabupaten Buleleng sehingga dapat menciptakan kenyamanan dan keamanan khususnya di kabupaten Buleleng.

#Ars

Share Berita Ini :