(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

*PEMANTAPAN OPERASIONAL E-SURAT PADA DINSOS BULELENG*

Admin dinsos | 22 Oktober 2021 | 203 kali

*PEMANTAPAN OPERASIONAL E-SURAT PADA DINSOS BULELENG*


Dinsos_Hadir

Singaraja,22 Oktober 2021

Tim Bidang Persandian dan Statistik Dinas Kominfosanti kawal Dinsos Buleleng guna operasional E-Surat di Lingkup Dinsos Kab. Buleleng. 


Giat ini dipimpin langsung  Kadis Sosial Kab. Buleleng, I Putu Kariaman Putra,S.Sos,MM didampingi Sekretaris Dinsos Buleleng, Putu Gopi Suparnaca,S.Sos.  sedangkan Tim penerapan e surat di wakili oleh Kasi Operasional dan Pengamanan Persandian, Komang Ery Marta Pariata, ST dan staf IT, Yudi.


Dinas Sosial dibawah Sekretaris, tegas Putu Gopi Suparnaca agar jajaran Pejabat Struktural lingkup Dinsos Buleleng, segera menerapkan E- Surat di bantu oleh TIM-IT  bidang masing-masing, bisa ala biasa mengoperasikannya sejak dini.


Uji Coba Pemantapan implementasi aplikasi E-Surat ini bertujuan untuk membantu seluruh Pejabat Struktural dalam melaksanakan tupoksinya secara digital, lebih efektif, efesien, dan praktis aman. Sehingga dalam pelaksanaan kepemerintahan khusus di OPD Sosial melayani publik dalam mendisposisikan & menindaklanjuti surat lebih cepat, tepat, beejalan lancar dan tak terhalang jarak, tempat & waktu lebih efesien dengan memanfaatkan kemajuan Teknologi informasi komunikasi melalui e-surat & Tanda Tangan pejabat berbasis Elektronik.


Dalam kesempatan itu, Ery menyampaikan maksud dan tujuannya bahwa penggunaan aplikasi E-Surat berbasis elektronik sudah mulai gencar diterapkan di seluruh lingkup Pemkab Buleleng, yang mana Aplikasi ini memiliki keunggulan dalam proses surat menyurat karena lebih mudah, hemat, selain untuk memudahkan pengiriman surat, dengan  penandatanganan surat secara elektronik  juga berfungsi untuk memberikan keamanan, menjaga keutuhan dan keaslian suatu dokumen serta nir penyangkalan. Sehingga jika dirubah/dipalsukan dapat di verifikasi dengan cepat dan akurat.

Tegas Gopi, Sekdis Sosial berharap dengan penerapan e-surat ini para pejabat struktural Dinsos Buleleng, sangat praktis dalam mengaktualisasikan  pelayanan publik sesuai disposisi dan arahan pimpinan yang cepat, tepat dan aman tak terhalang ruang waktu.