(0362) 21248 dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial
SEJARAH PERJUANGAN MARKAS AYODYA PURA, DESA SELAT, KEC.SUKASADA
Admin dinsos | 21 Juni 2021 | Dibaca 42 kali

#Dinsos Hadir

Singaraja 31 Maret 2021

Kadis Sosial Kab. Buleleng I Putu Kariaman PutraS.Sos M.M di wakili Kabid Liinjamsos Yayan Sutrisna,S.Sos turun langsung untuk mencari informasi terkait sejarah perjuangan Markas Ayodya Pura yang berada di Desa selat Kec. Sukasada Kab. Buleleng.

 

Dinsos Buleleng menyambangi langsung  dengan didampingi oleh Sekretaris Selat Made Sribagiasa mewakili Perbekel Desa Selat untuk memberikan informasi terkait sejarah Markas Ayodya Pura.

 

Pemerintah Desa Selat memgucapkan terimakasih kepada Dinsos Buleleng yang sudah berkenan menyambangi untuk melihat lokasi Pura Perjuangan Kami Markas Ayodya pura yang berloksi di Desa Selat Kec Sukasada. Dengan harapan nantinya Dinsos Buleleng dapat membantu dalam proses pembuatan Monument Perjuangan.

 

Kadis Sosial mengungkapkan bahwa Dinsos Buleleng memiliki potensi dalam rangka mengelola apa yang dimiliki dalam rangka nilai-nilai kesejarahan yang ada di wilayah Kabupaten Buleleng.  Tupoksi kami menata dan merangcang sejarah dari Markas Ayodya pura, serta dasar hukum harus jelas, kepemilikannya juga harus ada kepastian, sudah menjadi tanggung jawab yang diserahkan kepada kami ke Pemda Buleleng melalui Dinsos Buleleng. Jika semua data sudah valid sesuai aturan dasar hukum yang jelas maka kita akan memiliki tugas memelihara potensi aset kesejarahan,termasuk juga nanti apa yang diperlukan yang memiliki nilain kesejarahan apakah itu seperti piodalannya, bentuk bangunan perlu dilestariakan dan diperbaiki sesui dengan kebenaran yang ada itu menjadi tugas Dinsos Sosial.

 

Selanjutnya Dinsos Buleleng akan memberikan informasi seluas-luasnya untuk generasi muda Buleleng ataupun masyarakat Umum bagaimana keberadaan perjuangan masyarakat Buleleng tetap menjadi tujuan pendidikan, tujuan wisata dan tujuan kesejarahannya.

Share Berita Ini :