(0362) 21248
dinsos@bulelengkab.go.id
Dinas Sosial

Penguburan Mayat Terlantar Tahun 2014

Admin dinsos | 04 Maret 2014 | 1330 kali

Dinas  Sosial Kabupaten Buleleng telah melaksanakan penguburan mayat terlantar .  Pada hari Selasa 4 Maret 2014 di kuburan Desa Pakeraman Buleleng yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang jaminan sosial, Staf Dinas Sosial. Taruna siaga bencana dan disaksikan oleh anggota Polsek Seririt Ipda I Made Gede Adnyana.

            Berdasarkan hasil koodinasi Kadis Sosial Kabupaten Buleleng tanggal 3 Maret 2014 dengan Polsek Seririt mengingat mayat terlantar saat dilaporkan ke Dinas Sosial sudah 14 hari tidak ada laporan warga masyarakat mengkonfirmasikan tentang keberadaan mayat tersebut.

            Karena itu Kadis Sosial Kabupaten Buleleng dengan staf mengambil langkah untuk melaksanakan penguburan hari ini di Setra Pakraman Buleleng, langkah ini kami lakukan karena sesuai tugas pokok dan fungsi Dinas Sosial tentang masalah penanganan fakir miskin dan orang-orang terlantar. Ini lah wujud keseriusan Pemkab Buleleng (Bupati dan Wakil Bupati) tentang penanganan fakir miskin dan anak terlantar yang telah diamanatkan dalam UUD 1945 Pasal 34.

            Pada kesempatan ini kami Kadis Sosial Kabupaten Buleleng menyampaikan terimakasi yang sebesar-besarnya kepada :

1.     Bapak Direktur RSUD Singaraja beserta jajarannya

2.     Jro Kelian Adat Desa Pakraman Buleleng

3.     Bapak Kapolsek Seririt dan jajarannya atas kersa sama yang baik.