PENGUATAN SDM OPERATOR SIKS-NG DESA/KELURAHAN

  • Admin Dinsos
  • 17 Pebruari 2021

#DINSOS_HADIR

Singaraja 17 Pebruari 2021

Kadis Sosial Kab. Buleleng I Putu Kariaman Putra, S. Sos, MM dalam hal ini di wakili Kabid Perlindungan Dan Jaminan Sosial Yayan Sutrisna, S. Sos melakukan Kegiatan Penguatan SDM untuk para operator SIKS-NG Desa/Kelurahan

Penguatan SDM ini di buka langsung oleh Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Yayan Sutrisna S. Sos bersama Kasi Pengelolaan dan Informasi Kesos Dra.Yanti Rohayati dengan di hadiri 12 operator Desa/Kelurahan se-Kab. Buleleng berlangsung di ruang rapat Dinas Sosial Kab. Buleleng

Tujuan dari Penguatan SDM ini adalah untuk memperkuat SDM operator di Kelurahan/Desa agar nantinya lebih mendalam mengetahui tata cara penggunaan aplikasi SIKS-NG.

 foto

Kt. Dewi Utami Maharani Inggas, Spd  menyatakan bahwa kendala yg dihadapi menjadi operator SIKS-NG adalah masalah data DTKS yg belum valid dan real sehingga banyak masyarakat datang untuk menanyakan layak atau tidaknya mendapat bantuan dan juga dengan adanya pelatihan ini untuk saya ini sangatlah bermanfaat karena kami selaku operator SIKS-NG menjadi lebih paham bagaimana cara pengusulan dan tata cara pengusian form di aplikasi SIKS-NG.

Yayan Sutrina, S.Sos selaku Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial menyatakan bahwa kami Dinsos Buleleng sedang berupaya melakukan peningkatan kualitas mutu SDM para operator SIKS-NG di Desa/Kelurahan,dengan harapan untuk dapat membenahi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Desa/Kelurahan menjadi lebih real dan Optimal.

Ini merupakan langkah inovasi Dinsos Buleleng guna lebih memperkuat mutu SDM para operator SIKS-NG di Desa/Kelurahan agar lebih paham tentang tata cara pengelolaan SIKS-NG, agar kedepannya data yg di hasilkan di masing-masing Desa/Kelurahan lebih akurat, real dan menjadi Database DTKS Desa/Kelurahan.(Asn & AA)

 

Share Post :