DINSOS BULELENG MEMFASILITASI PEMULANGAN GEPENG KE DAERAH ASAL

  • Admin Dinsos
  • 15 Pebruari 2021

#Dinsos_Hadir

Senin, 15 Februari 2021

Dinsos Buleleng kembali menerima 1 Orang Gepeng Dewasa dan 1 balita yang terjaring Razia Satpol PP Buleleng di sekitaran Jalan A.Yani Singaraja, Gepeng ini diterima langsung oleh Kasi Rehabilitasi Tuna Sosial Drs. Gede Sutama dan Staf Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial.

Gepeng yang bersangkutan berasal dari Dusun Munti Gunung, Desa Tiyanyar, Kabupaten Karangasem, gepeng selanjutnya akan diberikan pembinaan pasalnya Gepeng tersebut sudah 3 kali terjaring Razia penertiban yang dilakukan oleh Satpol PP sedangkan kali ini gepeng tersebut berdalih menjadi pedagang tisu keliling untuk mengelabuhi petugas keamanan, sebelum Gepeng ini di pulangan ke daerah asalnya gepeng tersebut didata kembali.

 foto

Ini merupakan bentuk Sinergitas Satpol PP Buleleng dengan Dinsos Kabupaten Buleleng dalam penanggulangan Gepeng yang berkeliaran di Kabupaten Buleleng. Dimana Tupoksi Dinsos Buleleng terkait gelandangan dan pengemis (Gepeng) adalah untuk memberikan pembinaan dan memfasilitasi pemulangan gepeng ke daerah asalnya.#Ars

Share Post :